WELCOME TO MY BLOG =)

Rabu, 07 November 2012

Never Say Goodbye


“Persahabatan itu seperti uang, lebih mudah dicari daripada dipertahankan.” [Samuel Butler]

    KAMU yang ngefans banget dengan Bon Jovi, atau setidaknya pernah merasa ngefans dengan Bon Jovi, kayaknya inget dong salah satu judul lagu mereka? Yap, salah satunya adalah Never Say Goodbye. Dengan totalitas suara yang bagus dalam menyanyikan lagu ini, Jon Bon Jovi berhasil menyihir ribuan penggemarnya. Nghaha :D ok aku nggak akan kebablasan cerita soal lagu ini tapi cuma mau ngingetin aja ke temen-temen  jangan pernah mengatakan kalimat perpisahan ini ke temen-temen kita J. Kita berteman bukan untuk sehari atau dua hari. Tapi kita berteman, bila mampu selama hayat masih dikandung badan (cieee…..)


Hm.. memang kita juga harus realistis. Kalo nggak selamanya kita bisa hidup terus bersama teman-teman kita. Adakalanya, dengan semakin pergaulan luasnya pergaulan kita, maka makin banyak pula teman-teman kita yang baru. Tapi bila memungkinkan, jangan sampai wajah teman lama kita tergeser dengan wajah wajah teman baru kita. Jadi kalo pun harus pisah karena keadaan yang tak memungkinkan disatukan, misalnya karena pindah kota, pindah sekolah dan lain-lain, minimal kita mengenangnya dihati kita (jauh dimata dekat dihati gitu hehehe). Kita buatkan direktori khusus di hati kita yg sewaktu-waktu bisa bostalgia untuk mengenang kebersamaan itu. Pokoknya, bisa KLBK lah alias Kenangan Lama Bangkit Kembali. Minimal memberi kesan bahwa kita pernah makan dan minum bersama, dan pernah berbagi suka-duka dengannya 


……CATET!
Siapapun boleh datang dan pergi. Tapi , sahabat sejati tak akan pernah pergi. Karena mereka selalu ada di hati.

=)) BEBERAPA TIPS:
11.    Terbuka.
Salah satu cara untuk bisa mendekatkan perasaan kita dengan sahabat-sahabat kita adalah dengan keterbukaan. Kalo sudah terbuka, maka kita akan saling percaya dan ngerasa enjoy aja mengeluarkan semua uneg-uneg dihati.
2.    Totalitas
Memang agak sulit pada mulanya. Tetapi dengan totalitas mencintai sahabat kita, kita akan ngerasa lebih mudah untuk menumbuhkan sikap berkorban. Emang sih, sahabat kita juga kudu begitu. Tapi kalo dimulai sama kita, Insya Allah dia juga akan menumbuhkan sikap yg sama. Mana ada sih orang yg nggak mau dicintai. Iya apa iya?
3.    Singkirkan perbedaan.
Perbedaan diantara kita itu , jangan dibuat untuk membedakan diri. Kita bisa bergaul dengan kalangan manapun, baik miskin maupun kaya, pintar-bodoh. Kalo itu sahabat kita, berusahalah untuk menghormati dan bahkan memuliakaannya.
4.    Jadilah pendengar yang baik
Sikap terbuka belum cukup kalo kita belum bisa jadi pendengar yg baik buat sahabat dan teman-teman kita. Teman kkita bisa lebih rileks hanya karena kita mendengarkan keluh kesahnya. Seringkali tanpa kita memberi solusi pun, ia sudah cukup lega dan merasa dihargai. Selamat mencoba =))






Tidak ada komentar:

Posting Komentar