WELCOME TO MY BLOG =)

Rabu, 02 Januari 2013

Film Children of Heaven


Ini adalah salah satu film favoritku. Film yang berhasil bikin aku nangis disetiap adegannya hehe soalnya film ini mengharukan sekaliii dan sangat sayang kalo nggak ditonton. Di film ini kita dapat mengambil banyak hal :) buat yang belum nonton baca aja postingan ini. OK selamat membacaaa!!

Film Iran yang mendapat nominasi Oscar sebagai Film Berbahasa Asing Terbaik. Disutradarai oleh Majid Majidi. Selama sang ibu sakit, Ali (Amir Farrokh Hashemian) sementara menggantikan tugas ibunya berbelanja, namun hari itu sedikit berbeda, selain membeli keperluan sehari-hari seperti roti dan sayur mayur, bocah 9 tahun juga membawa sepasang sepatu milik adik perempuannya, Zahra (Bahare Seddiqi) untuk diperbaiki, sialnya disaat Ali sedang sibuk berbelanja tanpa sengaja ia menghilangkan sepatu tersebut.


Zahra jelas bersedih karena sang kakak sudah menghilangkan satu-satunya sepatunya yang akan digunakannya untuk sekolah keesokan harinya, namun karena takut dimarahi oleh ayah mereka (Mohammad Amir Naji), apalagi mereka mengetahui bahwa sang ayah tidak mempunyai uang untuk dapat membeli sepatu baru, Ali dan Zahra sepakat untuk merahasiakan rahasia kecil ini. Lantas bagaimana Zahra dapat bersekolah tanpa sepatunya? apakah Ali dapat menemukan kembali sepatu milik adik perempuannya?


Sebuah kebanggaan tersendiri bisa menonton film buatan Iran. Tontonan yang jarang saya temukan di sekitar kita. Film Iran memang beda dengan Hollywood kebanyakan. Film Iran terkesan lebih punya bobot dalam segi cerita dan pengadeganan. Salah satunya ada di film ini. Film yang sangat mengharukan. Ketika saya dihadapkan pada kisah keluarga miskin yang di dalamnya terdapat anak-anak berhati mulia. Sangat menyentuh dan ajaib. Padahal ceritanya hanya mengenai sepatu yang hilang, namun Majid Majidi membuat cerita sederhana itu menjadi tontonan petualangan seru yang dramatis. Sinematografinya pun berkelas tinggi menjadikan film ini padat tanpa celah. Ditambah akting yang memukau dari pemeran Ali dan Zahra. Adegan lari pun menjadi sesuatu yang menarik dari film ini.

Disamping drama, film ini masih memasukkan unsur komedi dalam film ini. Kelucuan-kelucuan spontan dalam film ini disajikan tidak berlebihan, namun pas. Yang menjadi menarik dari sebuah film salah satunya adalah ending. Film ini mempunyai ending yang mendebarkan dan menyentuh sekaligus mengharukan. Disinilah kesabaran dan tanggung jawab manusia diuji. Kebaikan anak-anak dari surga itu yang menjadi kisah ini begitu dramatis. Film yang sangat dianjurkan ditonton bersama keluarga atau ditonton bersama di dalam kelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar